Assalamu allaikum warahmatullahi wabarakahtuh 

Kunci kebatinan kejawen sahabat seiman, merupakan suatu tatacara seorang kejawen dalam mempelajari ilmu kebatinan, kunci kebatinan kejawen pada kesempatan ini kita bahas untuk menambah wawasan dalam khasanah ilmu ghaib terutama bagi anda yang mempelajari ilmu kejawen. Banyaknya aliran kejawen yang terkadang membuat kita menjadi fanatik pada salah satu aliran kejawen tersebut, tentu hal ini tidak dibenarkan, Sebab ilmu kejawen bersiat universal, adanya aliran tentu untuk mengikat anggotanya dalam suatu wadah organisasi/perkumpulan tentu ada sisi baiknya namun jika membuat kita menutup wawasan ilmu kejawen lainnya tentu kita tidak mendapatkan inti kejawen atau induk ilmu kejawen tersebut.

 Kunci kebatinan kejawen

Kunci kebatinan kejawen jika kita tilik dari sejarah tentu berasal dari pendiri tanah jawa yaitu Hyang Agung Sri Baginda Prabu Ajisaka. Adanya banyak aliran bahkan diselaraskan dengan pengetahuan agama pendirialiran kebatinan kejawen justru menghilangkan versi aslinya/ hilang dari pakemnya.

Kunci kebatinan kejawen diera jaman modern sekarang ini, memang tidak mudah didapati untuk mempelajari versi asli sesuai pakemnya, lataran hal ini banyak ditinggalkan generasinya, salah satu tokoh budayawan sekaligus spiritualis asal Salatiga yaitu Raden Tjakra Djajaningrat, beliau tetap menjaga dan melestarikan ilmu leluhur yang hampir punah ini.

Kunci kebatinan kejawen beliau ajarkan pada murid-murid beliau dengan maksud agar tetap terjaga dan tidak hilang ditelan waktu. walau beliau juga wedarkan beberapa versi pengembangan sesuai perpaduan budaya dan agama, jadi seseorang yang mempelajari kejawen bukan dari satu sisi pandangan saja, murid yang belajar baik versi original/pakemnya dan versi-versi lainnya.

Hal ini tentu mencerdaskan seseorang murid yang belajar kejawen, bukan membuat fanatisme diri yang menutup keilmuan kaweruh kejawen lainnya, kunci kebatinan kejawen saat ini justru banyak ditekuni oleh orang dari negeri tetangga, seperti malaysia dan thailand bahkan ada mempelajari orang dari amerika dan eropa. Tentu adanya hal itu justru akan memperkenalkan budaya leluhur dinegeri seberang. 

Kunci kebatinan kejawen dikalangan pribumi justru banyak dipelajari oleh orang-orang Bali, mungkin lataran keyakinannya yang melekat secara turun temurun baik sisi budaya dan agama, sebab Hyang Agung Sri Baginda Prabu Ajisaka dimata orang Bali seorang tokoh yang disucikan, bahkan tahun Saka pun tetap digunakan hingga kini. 

Kunci kebatinan kejawen yang diajarkan oleh guru kami bukan sistem privat atau layaknya program paranormal, bayar mahar dapat ilmu selesai Kunci kebatinan kejawen butuh pemahaman dan penerapan serta pengembangannya, tentu hal ini butuh bimbingan seorang guru yang mumpuni dan menguasai dalam bidangnya. Jadi untuk menguasai kunci kebatinan kejawen tentu butuh waktu secara kontiyu, tidak mungkin satu kali tatap muka selesai, kecuali anda memiliki ilmu laduni.

Kunci Kebatinan Kejawen atau ilmu kebatinan atau kasepuhan butuh waktu untuk menguasainya, dengan mempelajari dasar Kunci Kebatinan Kejawen ini akan menghantar mempermudah menguasai ilmu kejawen lainnya, hingga mencapai ilmu kasepuhan.

wallahu a'lam bissowab. jangan lupa berbagi informasi dengan share article ini, karena sebaik baik manusia adalah yang dapat membagikan manfaat bagi manusia, wasallamalaikum warahmatullahi wabarakatuh. ilmu pelet birahi perangsang wanita paling ampuh
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post