Ketetapan Allah Sejak Dalam Kandungan

Ketetapan Allah Sejak Dalam Kandungan

Assalamu alaikum wr, wb.
Berikut pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel hadits dari bukhari dan muslim, yang mana hadits ini menerangkan tentang ketetapan allah sejak dalam kandungan, dan mudah-mudahan saja dengan dibagikannya artikel ini menambah ilmu kita, wawasan kita akan ketetapan iman islam kita terhadap Allah SWT. sehingga yang tadinya kita tidak tau, setelah membaca artikel ini kita menjadi tau, dan semoga bermanfaat.

 Ketetapan Allah sejak dalam kandungan


berikut haditsnya kita simak bersama - sama. ketetapan allah sejak dalam kandungan Hadist Bukhari-Muslim

INNALLOOHA WAKKALABIRROHIMI MALAKAYYAQUULU : AYROBBI NUTHFATUN. AYROBBI ALAQOTUN.
AYROBBI MUDHGHOTUN.
FAINDZAA AROODALLOOHU TA AALA
AYYAQDHIYA KHOLQOHAA QOOLA : AYROBBI SYAQIYYUN AM SA'IYYDUN ?
DZAKARUN AU'UNGSYA ? FAMAAR RIZQU ? FAMAAL AKH KHOLU ? FAYUKTABU
KADZAALIKA FII BATHNI UMMIHI"

ARTINYA :
"Sesungguhnya allah telah mewakilkan pada malaikat untuk kandungan seorang wanita, yang malaikat itu berkata : Ya tuhanku keadaanya sebagai nutfah (air mani), Ya tuhanku keadaanya sebagai darah beku ('alaqah). Ya tuhanku, keadaanya sebagai sepotong daging (mudhghah), maka jika allah swt, mengkhendaki akan menetapkan apa yang akan diciptakannya oleh-nya malaikat itu berkata ? maka laki-laki atau perempuan ? bagai mana tentang rezekinya ? Bagai manakah tentang ajal (kematian) nya ? maka ditetapkan yang demikian itu selama dalam perut ibunya (HR. Bukhari - Muslim)".

Subhanallah itulah sewaktu kita di takdirkan atau masih dalam kandungan seorang ibu kita sudah di tentungan di mana kita akan hidup dan kapan kita akan mati, rizki, jodoh, pati, sudah di gariskan oleh sang maha pencipta, ingatlah tiada tuhan melainkan Allah SWT.

Semoga Allah senantiasa selalu melindungi kita sejak di lahirkan hingga ajal menjemput, dan jangan kau lalai atas kehedak tuhan yang maha esa, ingatlah kepada ada setiap waktu dan selalu, karna tiada tuhan selain Allah SWT.

Nah itulah hadits yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel di atas menambah pengetahuan kita tentang ketetapan allah kepada makhluknya, untuk pertemuan kali ini saya cukupkan sampai disini semoga di lain kesempatan kita tetap bisa saling memberi wawasan dan manfaat lainnya amin.


Demikian Ketetapan Allah Sejak Dalam Kandungan, walau masih banyak kekurangan dan jika ada teks yang salah mohon di manaafkan yang sebesar besarnya, terimakasih semoga bermanfaat, Amin KUMPULAN ILMU

Loading...

0 Response to "Ketetapan Allah Sejak Dalam Kandungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel