GramFree
Step By Step ▪ Gramfree list ▪ Select Smart Contract ▪ Claim ▪ Free Menu for claim 10 hours once ▪ Done If you're looking for a business opportunity or venture with free capital. Show me how to get $1.000 or around Rp. 15.000.000,-without exit cost of investing in capital aka FREE money! in the 1-2 months ahead can even be faster (many have been prove!) You will get $1.000 as in the following Video. The money comes from the GRAMFREE
GramFree

Doa Usir Jin Dari Rumah Ampuh

Kali ini hendak dibahas menimpa teks doa mengusir setan serta jin dalam islam lengkap bahasa arab, latin serta maksudnya. Sebaiknya lafadz doa pengusir jin serta setan ini dibaca tiap harinya supaya rumah serta kediaman kita bebas dari kendala makhluk halus yang jahat serta tidak bawa khasiat untuk kita serta keluarga. Makhluk halus semacam jin serta syetan sendiri merupakan perihal yag ghaib serta tidak dapat dilihat secara kasat mata, tetapi keberadaan mereka merupakan sesuatu kenyataan yang tidak dapat dipungkiri. Syetan serta iblis yang terkutuk pastinya berupaya merayu, membujuk serta menjerumuskan hati manusia kedalam kesesatan sehingga jauh dari ALLAH SWT. Tetapi kamu tidak butuh khawatir, islam mengarahkan ayat Alquran buat mengusir setan serta suatu doa pengusir setan jahat yang mengusik manusia.

 Doa Usir Jin Dari Rumah Ampuh

Banyak sekai dail dali yang menarangkan serta menerangkan gimana metode mengusir setan penghuni rumah yang mengusik. Antara lain merupakan membaca ayat Alquran yang ditakuti jin serta setan. Tidak hanya itu pula sebaiknya perbanyak amalan wirid, dzikir serta membaca doa mengusir setan yang mengusik balita, anak kecil, serta keluarga kita. Sebagian ayat Alquran pengusir setan yang jitu merupakan dapat dengan membaca surat (AL) Fatihah, setelah itu dapat pula membaca surat (AL) Ikhlas, surat (AL) Falaq serta pesan An Nas. Setelah itu dapat dilanjutkan dengan berdoa supaya bebas dari kendala syetan yang terkutuk.

Nah, apa saja ayat ayat suci Al- Quran serta lafadz doa pengusir jin/ setan yang jitu serta mustajab? Ikuti berikut ini bacaan teks doa mengusir setan serta jin dalam islam dari rumah serta badan manusia lengkap dalam tulisan arab, latin serta terjemahan bahasa Indonesianya. Doa Mengusir Setan/ Jin dari Rumah serta Badan Manusia

رَبَّهُأَنِّيمَسَّنِيَالشَّيْطَانُبِنُصْبٍوَعَذَابٍرَّبِّأَعُوذُبِكَمِنْهَمَزَاتِالشَّيَاطِينِوَأَعُوذُبِكَرَبِّأَنيَحْضُرُونِوَحِفْظاًمِّنكُلِّشَيْطَانٍمَّارِدٍ

Rabbi Annii Massaniya as- SYaithoonu binusybin Wa Adaba, Rabbi A’ udzu bika min Hamazaati- s- Syayaathiini, Wa A’ udzu bika Rabbi an Yakhdurun. Wa khifzhon min kulli Syaithoonin Maarid.( Q. S. Shaad: 41; al- Mu’ minuun: 97- 98; Shaffaat: 7) Maksudnya:“ Sebetulnya, saya diganggu setan dengan penuh ketidaknyamanan serta penderitaan!( 41). Ya Tuhanku, saya berlindung kepada Engkau dari bisikan- bisikan setan- setan( 97). Serta saya berlindung( pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kehadiran mereka kepadaku( 98)…dan sudah memeliharanya( sebenar- benarnya) dari tiap setan yang sangat durhaka Doa mengusir setan dalam badan manusia serta kediaman berikutnya yang dapat dibaca serta amalkan buat mengusir jin serta setan:

بِسْمِاللهِ،اَمْسَيْنَابِاللهِالَّذِيْلَيْسَمِنْهُشَيْئٌمُمْتَنِعٌ،وَبِعِزَّةِاللهِالَّتِىلاَتُرَامُوَلاَتُضَامُ،وَبِسُلْطَانِاللهِالْمَنِيْعِنَحْتَجِبُ،وَبِاَسْمَآئِهِالْحُسْنَىكُلِّهَاعَائِدٌمِنَاْلاَبَالِسَةِ،وَمِنْشَرِّشَيَاطِيْنِاْلاِنْسِوَالْجِنِّ،وَمِنْشَرِّكُلِّمُعْلِنٍاَوْمُسِرٍّ،وَمِنْشَرِّمَايَخْرُجُبِاللَّيْلِوَيَكْمُنُبِالنَّهَارِ،وَيَكْمُنُبِالَّليْلِوَيَخْرُجُبِالنَّهَارِوَمِنْشَرِّمَاخَلَقَوَذَرَأَوَبَرَأَ،وَمِنْشَرِّاِبْلِيْسِوَجُنُوْدِهِوَمِنْشَرِّكُلِّدَابَّةٍأَنْتَاَخِذٌبِنَاصِيَتِهَااِنَّرَبِّيْعَلَىصِرَاطٍمُسْتَقِيْمٍأَعُوْذُبِااللهِبِمَااسْتَعَاذَبِهِمُوْسَىوَعِيْسَىوَاِبْرَاهِيْمَالَّذِيْوَفِىمِنْشَرِّمَاخَلَقَوَذَرَأَوَبَرَأَوَمِنْشَرِّاِبْلِيْسِوَجُنُوْدِهِوَمِنْشَرِّمَايَبْغَى.اَعُوْذُبِاللهِمِنَالشَّيْطَانِالرَّجِيْمِ،بِسْمِاللهِالرَّحْمنِالرَّحِيْمِ،وَالصّفّتِصَفًّا،فَالزّجِرَاتِزَجْرًا،فَالتّلِيتِذِكْرًا،اِنَّاِلهَكُمْلَوَاحِدٌ،رَبُّالسَّموتِوَاْلاَرْضِوَمَابَيْنَهُمَاوَرَبُّالْمَشرِقِ،اِنَّازَيَّنَّاالسَّمَآءَالدُّنْيَابِزِيْنَةٍالْكَوَاكِبِ،وَحِفْظًامِنْكُلِّشَيْطنٍمَارِدٍ،لاَيَسَّمَّعُوْنَاِلَىاْلْمَلَاِاْلاَعْلَىوَيُقْذَفُوْنَمِنْكُلِّجَانِبٍ،دُحُوْرًاوَلَهُمْعَذَابٌوَاصِبٌ.اِلاَّمَنْخَطِفَالْخَطْفَةَفَاَتْبَعَهشِهَابٌثَاقِبٌ.

Maksudnya: Dengan nama Allah, kami terletak di sore ini dengan nama Allah Yang tiada suatu juga yang bisa menghalangi- Nya, serta dengan keagungan Allah Yang tidak dapat dikalahkan serta direndahkan. Dengan kekuasaan Allah Yang Maha Menghindari, kami berlindung, serta dengan segala nama- nama- Nya yang baik kami berlindung dari kejahatan iblis- iblis serta dari kejahatan setan- setan, baik dari kalangan manusia ataupun jin. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan seluruh suatu yang menampakkan diri serta menyembunyikan diri, dari kejahatan seluruh suatu yang keluar di malam hari serta bersembunyi di siang hari, dari kejahatan seluruh suatu yang menampakkan diri di siang hari serta bersembunyi di malam hari.

Serta dari kejahatan seluruh suatu yang diciptakan- Nya, yang kotor serta yang bersih. Kami berlindung dari kejahatan Iblis serta pengikut- pengikutnya, serta dari kejahatan seluruh makhluk yang terletak dalam kekuasaan- Mu. Sebetulnya Tuhanku senantiasa menampilkan jalur yang lurus. Saya berlindung kepada Allah dengan proteksi yang dimohonkan oleh Musa,`Isa serta Ibrahim yang penuhi janji, dari kejahatan seluruh suatu yang diciptakan- Nya, yang kotor serta yang bersih, serta dari kejahatan Iblis serta pengikut- pengikutnya, serta dari kejahatan seluruh suatu yang membangkang. Saya berlindung kepada Allah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengenali, dari kejahatan setan yang terkutuk Dengan nama Allah; Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Demi( rombongan) yang bersaf- saf dengan sebenar- benarnya. Serta Demi( rombongan) yang melarang dengan sebenar- benamya( dari perbuatan maksiat), serta demi( rombongan) yang membacakan pelajaran. Sebetulnya Tuhanmu betul- betul Esa. Tuhan langit serta bumi serta apa yang terdapat di antara keduanya, serta Tuhan tempat- tempat terbit matahari. Sebetulnya Kami sudah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, ialah bintang- bintang. Serta sudah memeliharanya( dengan se- benar- benarnya) dari tiap setan yang sangat durhaka. Setan- setan itu tidak bisa mencuri- dengar( pembicaraan) para malaikat serta mereka dilempari dari seluruh penjuru, buat mengusir mereka, serta untuk mereka siksaan yang kekal. Hendak namun barangsiapa( di antara mereka) yang mencuri- curi( pembicaraan), hingga ia dikejar oleh kilatan api yang brilian. Ayat (AL) Quran Buat Mengusir Setan serta Jin surat (AL) Baqarah merupakan surat yang bila dibaca hingga setan serta jin hendak menghilang serta kabur dari rumah serta badan kamu. Surah Al- Baqarah ini merupakan ayat pengusir jin serta setan yang jitu serta ampuh. Banyak sekali dalil dalil hadits Nabi Muhammad SAW yang menerangkan mustajabnya surat (AL) Baqoroh dalam mengusir setan. Berikut sebagian antara lain:" Siapa saja membaca 2 ayat terakhir dari surah (AL) baqarah tentu Allah melindunginya dari seluruh kendala".( HR Bukhari 6/ 323)

إِنَّالشَّيْطَانَإِذَاسَمِعَسُورَةَالْبَقَرَةِتُقْرَأُفِيبَيْتٍ،خَرَجَمِنْهُ

“ Sebetulnya setan, apabila mendengar pesan Al- Baqarah dibacakan dalam rumah, hingga ia hendak keluar dari rumah itu.”( HR. Ad- Darimi 3422, At- thabrani dalam Mu’ jam Al- Kabir 8642). 

لاتجعلوابيوتكممقابر،إنالشيطانينفرمنالبيتالذيتقرأفيهسورةالبقرة

“ Jangan kamu peruntukan rumah kamu semacam kuburan. Sebetulnya setan lari dari rumah yang dibacakan pesan Al- Baqarah di dalamnya.”( HR. Muslim 780, At- Turmudzi 2877) Ayat Sofa:

اَللهُلآَإِلهَإِلاَّهُوَالْحَىُّالْقَيُّوْمُجلاَتَأْخُذُهسِنَةٌوَلاَنَوْمٌطلَهُمَافِىالسَّموَاتِوَمَافِىاْلاَرْضِقلىمَنْذَالَّذِيْيَشْفَعُعِنْدَهاِلاَّبِاِذْنِهطيَعْلَمُمَابَيْنَاَيْدِيْهِمْوَمَاخَلْفَهُمْجوَلاَيُحِيْطُوْنَبِشَيْئٍمِنْعِلْمِهاِلاَّبِمَاشَآءَجوَسِعَكُرْسِيُّهُالسَّموَاتِوَاْلاَرْضَجوَلاَيَؤدُهُحِفْظُهُمَاوَهُوَالْعَلِيُّالْعَظِيْمُ

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum. Laa ta’ khudzuhuu sinatuw wa laa naum. Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasyfa’ u‘ indahuu illaa bi idznih. Ya’ lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhiithuuna bi syai- im min‘ ilmihii illaa bi maa syaa- a. Wasi’ a kursiyyuhus samaawaati wal ardha wa laa ya- uuduhuu hifzhuhumaa Wahuwal‘ aliyyul‘ azhiim.

Maksudnya: Allah, tidak terdapat Tuhan( yang berhak disembah) melainkan Ia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus( makhluk- Nya); tidak mengantuk serta tidak tidur. Kepunyaan- Nya apa yang di langit serta di bumi. Tiada yang bisa berikan syafa’ at di sisi Allah tanpa izin- Nya? Allah mengenali apa- apa yang di hadapan mereka serta di balik mereka, serta mereka tidak mengenali apa- apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki- Nya. Sofa Allah meliputi langit serta bumi. Serta Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, serta Allah Maha Besar lagi Maha Besar.( QS: Al- Baqarah: 255) Doa Pengusir jin serta setan jahat yang terbaik serta sangat mustajab merupakan ayat sofa. Hafalkan serta bacalah ayat sofa ini hingga seluruh jin/ setan hendak lari serta berangkat dari kediaman rumah serta badan kamu. Dalam suatu hadits Rasulullah SAW dikatakan bagaikan berikut dimana didalamnya menarangkan keutamaan serta khasiat ayat sofa dalam mengusir jin: Terdapat seseorang pria yang mencuri harta zakat pada bulan Ramadhan. Abu Hurairah ra yang dikala itu lagi melindungi harta langsung menangkap lelaki itu. lelaki itu mengatakan," Lepaskan aku! Bila kamu membebaskan aku, tentu aku ajarkan sebagian kata yang sangat bermanfaat untuk kamu." Abu Hurairah bertanya," perkata apakah itu?" Lelaki itu menanggapi," Tiap hendak tidur, bacalah ayat sofa. Bila kamu melaksanakannya tentu kamu tetap didampingi seseorang malaikat yang melindungi serta tidak terdapat satu setanpun yang dapat mendekati kamu sampai pagi hari." Kemudian Abu Hurairah melepaskannya. Keesokan harinya dia mndatangi rasulullah saw serta menggambarkan kejadian yang baru saja dia natural. Rasulullah saw bersabda," Ketahuilah wahai Abu Hurairah! Orang itu sudah mengatakan jujur padamu, sementara itu dia merupakan pakar dusta. Mengerti kah kalian siapa lelaki yang berdialog padamu sepanjang 3 malam ini? Abu Hurairah menanggapi," Tidak wahai Rasulullah!" Rasulullah saw menanggapi. Lelaki itu merupakan setan." surat Fussilat Ayat 36

وَإِمَّايَنْزَغَنَّكَمِنَالشَّيْطَانِنَزْغٌفَاسْتَعِذْبِاللَّهِۖإِنَّهُهُوَالسَّمِيعُالْعَلِيمُ

Maksudnya: Serta bila syetan mengganggumu dengan sesuatu kendala, hingga mohonlah proteksi kepada Allah. Sebetulnya Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengenali. Demikianlah teks doa mengusir setan serta jin dalam islam lengkap bahasa arab, latin serta maksudnya. Mudah- mudahan lafadz doa pengusir jin/ setan dari rumah serta badan manusia diatas dapat berguna serta menjadikan kita terbebas dari seluruh kendala setan serta jin jahat. Wallahu alam.

1. Seandainya Ustadz dimohon mengusir makhluk gaib yang mengusik sesuatu rumah, apa yang bisa dicoba? Tidak hanya membetulkan keislaman di rumah tersebut, misal perihal aneh yang dicoba orang: menabur garam, memasang penangkal baik dari dukun maupun melekatkan ayat di bilik, membakar kemenyan, memanggil dukun, dsb.

2. Jika Menyetel Mp3 Alquran dengan terencana gimana?

3. Apakah dapat setan bawa manusia ke alamnya? Sebab sempat terdapat kanak- kanak bermain- yang satu orang mencari sahabat lain yang bersembunyi- pada malam serta salah satunya lenyap, serta kata“ orang pintar” ia dibawa setan ke alamnya, setelah itu dengan bantuannya dapat diambil lagi orang tadi, cerita ini dari bunda aku yang mengenali peristiwa ini.

4. Jadi perihal apa yang dibenarkan Islam buat menyelamatkan orang itu? Sebaliknya jika orang yang agamanya benar tidak hendak mengenali tentang ilmu semacam itu. Sama saja jika ingin memohon diurut sebab salah urat, umumnya mayoritas tukang urut mempunyai ilmu- yang aku ketahui bisa jadi berbau syirik-. Jadi apa yang sepatutnya dicoba.

5. Apakah tentu perbuatan syirik, bila orang Islam, memiliki keahlian yang aneh meski tujuannya baik serta tidak buat berbuat kejahatan, semacam kebal ataupun dapat memandang, melawan, hingga memasukkan jin ke dalam botol- seperti kegiatan“ ustadz- ustadz” pemburu jin di TV-, ataupun mengobati orang sakit dengan memindahkan penyakit ke ayam, kambing, ataupun hal- hal yang yang lain. Namun amalan mereka semacam orang Islam biasa, shalat, puasa, dsb.

Metode yang sangat efisien dalam perihal ini merupakan membacakan surat Al- Baqarah, satu pesan penuh. Ini bersumber pada hadis dari Abu Hurairah radhiallahu‘ anhu, kalau Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda:

لاتجعلوابيوتكممقابر،إنالشيطانينفرمنالبيتالذيتقرأفيهسورةالبقرة

“ Jangan kamu peruntukan rumah kamu semacam kuburan. Sebetulnya setan lari dari rumah yang dibacakan pesan Al- Baqarah di dalamnya.”( HR. Muslim 780, At- Turmudzi 2877)

Teman Ibnu Mas’ ud berkata:

إِنَّالشَّيْطَانَإِذَاسَمِعَسُورَةَالْبَقَرَةِتُقْرَأُفِيبَيْتٍ،خَرَجَمِنْهُ

“ Sebetulnya setan, apabila mendengar surat Al- Baqarah dibacakan dalam rumah, hingga ia hendak keluar dari rumah itu.”( HR. Ad- Darimi 3422, At- thabrani dalam Mu’ jam Al- Kabir 8642). 

Cuma 3 hari?

Ada penjelasan kalau setan meninggalkan rumah itu sepanjang 3 hari. Ini bersumber pada hadis dari Sahl bin Sa’ d radhiallahu‘ anhu, Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda:

مَنْقَرَأَسُورَةَالْبَقَرَةِفِيبَيْتِهِلَيْلًالَمْيَدْخُلِالشَّيْطَانُبَيْتَهُثَلَاثَلَيَالٍ

“ Siapa yang membaca surat Al- Baqarah di malam hari hingga setan tidak hendak merambah rumahnya sepanjang 3 hari..”( HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya 780).

Cuma saja, penjelasan bonus 3 hari dalam riwayat tersebut dinilai lemah oleh al- Albani, sebagaimana penjelasan dia di Silsilah Ad- Dhaifah nomor. 1349.

Cuma Setan yang Mengganggu

Setan yang lari dari rumah yang dibacakan surat Al- Baqarah merupakan setan yang mengusik secara zahir. Sebagaimana penjelasan yang dinukil Ibnu Hibban, dari Imam Abu Hatim:

قَالَأَبُوحَاتِمٍ:قَوْلُهُصَلَّىاللَّهُعَلَيْهِوَسَلَّمَ:«لَمْيَدْخُلِالشَّيْطَانُبَيْتَهُ»،أَرَادَبِهِمَرَدَةَالشَّيَاطِينِدُونَغَيْرِهِمْ

Sabda Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam“ setan tidak hendak merambah rumahnya” artinya merupakan setan yang membangkang( mengusik) bukan yang yang lain.( Shahih Ibnu Hibban, 3: 59)

Siapa yang Membaca?

Siapa saja, tidak wajib tuan rumah. Lebih- lebih, bila tuan rumah sendiri tidak dapat membaca Alquran. Sebab lafal dalam hadis:“ yang dibacakan surat Al- Baqarah” dengan wujud kalimat pasif. Maksudnya siapapun yang membaca, sepanjang dicoba di dalam rumah, sudah penuhi ketentuan buat mengusir setan.

Cuma saja tidak boleh memakai rekaman Mp3 ataupun sejenisnya. Sebab membaca perlu hasrat, serta audio player ataupun pc tidak dapat bernazar.

Kedua, aksi pencegahan

Aksi ini ialah upaya berkepanjangan sepanjang menempati rumah tersebut. Sebab berkepanjangan, upaya ini cuma dapat dicoba oleh tuan rumah ataupun orang yang menempatinya. Ia tidak lagi dapat tergantung ataupun memohon dorongan orang lain. Sebab itu, upaya ini lebih menekankan pada mental keagamaan penunggu rumah.

Terdapat sebagian rutinitas yang selayaknya dicoba, supaya rumah kita senantiasa dijauhi setan yang suka mengusik:

1. Giat baca Alquran serta ibadah apapun di dalam rumah.

Dari Abu Hurairah radhiallahu‘ anhu, kalau Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda:

لاتجعلوابيوتكممقابر،إنالشيطانينفرمنالبيتالذيتقرأفيهسورةالبقرة

“ Jangan kamu peruntukan rumah kamu semacam kuburan. Sebetulnya setan lari dari rumah yang dibacakan pesan Al- Baqarah di dalamnya.”( HR. Muslim 780, At- Turmudzi 2877)

Dalam hadis ini, Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam men- kontras- kan antara rumah dengan kuburan. Dia memerintahkan supaya rumah kita tidak dijadikan semacam kuburan. Salah satu watak yang mencolok dari kuburan merupakan itu bukan tempat ibadah. Supaya rumah kita tidak seperi kuburan yang dapat jadi banyak setan pengganggu, pakai rumah kita buat ibadah.

Dalam hadis dari Ibnu Umar radhiallahu‘ anhuma, Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda:

اجْعَلُوافِيبُيُوتِكُمْمِنْصَلاَتِكُمْوَلاَتَتَّخِذُوهَاقُبُورًا

“ Jadikanlah bagian shalat kamu di rumah kamu. Jangan peruntukan rumah kamu semacam kuburan.”( HR. Bukhari 432, Muslim 777, serta yang yang lain).

Iktikad shalat di mari merupakan shalat sunah yang dikerjakan sendiri serta tidak berjamaah. Sebagaimana dinyatakan dalam hadis:

إِنَّأَفْضَلَصَلاَةِالمَرْءِفِيبَيْتِهِإِلَّاالصَّلاَةَالمَكْتُوبَةَ

“ Susungguhnya shalat seorang yang sangat utama merupakan shalat yang dikerjakan di rumahnya, kecuali shalat harus.”( HR. Bukhari 7290 serta yang yang lain).

2. Jangan pedulikan seluruh wujud kendala.

Perilaku cuek, tidak hirau, nyatanya jadi metode jitu buat mengusir setan. Setan sebagaimana manusia, kala ia mengusik, setelah itu tidak digubris, dapat jadi ia hendak bosan buat mengusik Kamu.

Berbeda kala Kamu merasa terdapat yang mengusik, setelah itu Kamu cari- cari di mana tempatnya, ataupun apalagi Kamu ajak bicara, ataupun Kamu siram dengan garam serta semacamnya, ia hendak terus menjadi menggila dalam menggoda Kamu.

Dari Abul Malih dari seorang, ia mengatakan,“ Saya sempat diboncengi Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam, kemudian tunggangan yang kami naiki tergelincir. Saya juga berkata,“ Celakalah setan”. Tetapi Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam melarang,

لاَتَقُلْتَعِسَالشَّيْطَانُفَإِنَّكَإِذَاقُلْتَذَلِكَتَعَاظَمَحَتَّىيَكُونَمِثْلَالْبَيْتِوَيَقُولَبِقُوَّتِىوَلَكِنْقُلْبِسْمِاللَّهِفَإِنَّكَإِذَاقُلْتَذَلِكَتَصَاغَرَحَتَّىيَكُونَمِثْلَالذُّبَابِ

“ Janganlah kalian ucapkan‘ celakalah setan”, sebab bila kalian mengucapkan demikian, setan hendak terus menjadi besar semacam rumah. Kemudian setan juga dengan sombongnya berkata,‘ Itu seluruh terjalin sebab kekuatanku’. Hendak namun, ucapkanlah“ Bismillah”. Bila engkau berkata semacam ini, setan hendak terus menjadi kecil sampai- sampai ia hendak semacam lalat.”( HR. Ahmad 5: 95 serta Abu Daud 4982 serta dishahihkan al- Albani)

Kala Kamu mendengar ataupun memandang terdapat suatu yang mengusik, jangan diajak bicara, tetapi mintalah proteksi kepada Allah serta berdoa kepada- Nya. 

3. Baca doa kala masuk rumah

Perihal kecil yang bisa jadi butuh dibiasakan merupakan mengawali seluruh yang berarti dengan doa ataupun dzikir. Salah satunya, kala kita masuk rumah. Walaupun kelihatanya remeh, tetapi hasilnya luar biasa.

Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu‘ anhuma, Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda:

إِذَادَخَلَالرَّجُلُبَيْتَهُفَذَكَرَاللَّهَعِنْدَدُخُولِهِ،وَعِنْدَطَعَامِهِ،قَالَالشَّيْطَانُ:لَامَبِيتَلَكُمْوَلَاعَشَاءَ،وَإِذَادَخَلَفَلَمْيُذْكَرِاللَّهَعِنْدَدُخُولِهِقَالَالشَّيْطَانُ:أَدْرَكْتُمُالْمَبِيتَ

“ Apabila terdapat orang yang masuk rumah, setelah itu ia mengingat Allah kala masuk, serta kala makan, hingga setan hendak berkata( kepada temannya):‘ Tidak terdapat tempat menginap serta tidak terdapat makan malam.’ Tetapi apabila ia tidak mengingat Allah( bismillah serta jangan kurang ingat ucapkan salam) kala masuk, hingga setan berkata:‘ Kamu memperoleh tempat menginap’.”( HR. Muslim 2018, Abu Daud 3765 serta yang yang lain)

Terdapat doa spesial kala masuk rumah, hendak namun doa ini dinilai dhaif oleh al- Albani. Sebab itu, arti dzikir kepada Allah merupakan membaca basmalah.

4. Baca doa kala hendak makan

Membaca basmalah kala hendak makan, jadi penghalang setan buat turut makan bersama Kamu. Hadis dari Jabir di atas menegaskan perihal ini,

وَإِذَادَخَلَفَلَمْيُذْكَرِاللَّهَعِنْدَدُخُولِهِقَالَالشَّيْطَانُ:أَدْرَكْتُمُالْمَبِيتَ،فَإِذَالَمْيَذْكُرِاللَّهَعِنْدَطَعَامِهِقَالَ:أَدْرَكْتُمُالْمَبِيتَوَالْعَشَاءَ

Tetapi apabila ia tidak mengingat Allah kala masuk hingga setan berkata:‘ Kamu memperoleh tempat menginap’. Serta bila ia tidak mengingat Allah kala makan hingga setan hendak berkata:‘ Kamu memperoleh tempat menginap serta makan malam’.”( HR. Muslim 2018, Abu Daud 3765 serta yang yang lain)

5. Baca doa kala tutup pintu

Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu‘ anhuma, Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam membagikan banyak anjuran supaya kita tidak tersendat setan. Salah satunya:

وَأَغْلِقُواالأَبْوَابَوَاذْكُرُوااسْمَاللَّهِ،فَإِنَّالشَّيْطَانَلاَيَفْتَحُبَابًامُغْلَقًا

“ Tutuplah pintu, serta sebutlah nama Allah. Sebab setan tidak hendak membuka pintu yang tertutup( yang diucap nama Allah).”( HR. Bukhari 3304, Muslim 2012 serta yang yang lain)

Sekali lagi, cuma dengan membaca: Bismillah..

6. Berdoa kala keluar rumah

Satu doa kala keluar rumah. Ringkas, gampang dihafal, tetapi khasiatnya besar:

بِسْمِاللَّهِتَوَكَّلْتُعَلَىاللَّهِ،لَاحَوْلَوَلَاقُوَّةَإِلَّابِاللَّهِ

BISMILLAHI TAWAKKALTU‘ ALALLAAH, LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH

Dengan nama Allah saya bertawakkal kepada Allah. Tiada energi serta kekuatan kecuali dengan Allah.

Dalam hadis dinyatakan, siapa yang keluar rumah setelah itu ia membaca doa di atas, hingga di informasikan kepadanya: Kalian diberi petunjuk, dicukupi serta dilindungi. Hingga setan setelah itu berteriak:

كَيْفَلَكَبِرَجُلٍقَدْهُدِيَوَكُفِيَوَوُقِيَ

“ Gimana kamu dapat mengusik orang yang telah diberi anugerah, dicukupi, serta dilindungi.”( HR. Abu Daud 5095, Turmudzi 3426 serta dishahihkan al- Albani)

7. Hindarkan rumah Kamu dari foto makhluk bernyawa

Siapa sangka, nyatanya foto makhluk bernyawa dapat membuat jin serta setan bandel itu terus menjadi betah di rumah kita.

Dari Aisyah radhiallahu‘ anha, Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda:

أَنَّالمَلاَئِكَةَلاَتَدْخُلُبَيْتًافِيهِصُورَةٌ

“ Sebetulnya malaikat tidak hendak merambah rumah yang di dalamnya terdapat foto.”( HR. Bukhari 3224, Nasai 5348 serta yang yang lain).

Kala malaikat penebar rahmat tidak merambah rumah Kamu, di dikala seperti itu makhluk lain, yang pula tidak nampak, hendak mengambil alih posisi mereka. Gambar keluarga, foto fauna serta seterusnya dapat jadi membuat rumah Kamu kian indah untuk setan.

8. Hindarkan rumah Kamu dari musik

Banyak orang tidak siuman, nyatanya suara ini beresiko. Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam menyebutnya mizmarus syaithan( musik setan). Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam mencontohkan salah satunya, lonceng. Dari Abu Hurairah radhiallahu‘ anhu

فِيالْجَرَسِمِزْمَارُالشَّيْطَانِ

Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam mengatakan tentang lonceng: musik setan.( HR. Abu Daud 2556)

Di peluang yang sama, malaikat penebar rahmat menjauhi rumah yang dipadati denngan musik. Dari Ummu Salamah radhiallahu‘ anha, Nabi shallallahu‘ alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّالْمَلَائِكَةَلَاتَصْحَبُرُفْقَةًفِيهَاجَرَسٌ

“ Sebetulnya malaikat tidak hendak menyertai rombongan yang di situ terdapat loncengnya.”( HR. Thabrani dalam al- Mu’ jam al- Kabir, 1001).

Kita sudah menguasai, terjalin perilaku kontradiktif antara malaikat penebar rahmat dengan setan pembangkang. Kala salah satunya menjauh, di dikala seperti itu satunya mengambil alih.

Peruntukan rumah Kamu semacam taman- taman malaikat penebar rahmat, bukan tempat peristirahatan yang aman untuk setan. Hiasi rumah Kamu dengan bermacam ketaatan serta amal shaleh. Supaya yang menemani Kamu pula makhluk yang sholeh. Hiasi rumah Kamu dengan bacaan Alquran, shalat, kajian mengupas halal- haram, serta lantunan suara langit yang lain. Allahu a’ lam.
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post