8 Kunci Hubungan Rumah Tangga Agar Tetap Langgeng

8 Kunci Hubungan Rumah Tangga Agar Tetap Langgeng

Pepatah berkata kalau perkawinan ialah jalinan suci yang wajib dilindungi hingga maut memisahkan antara pendampingnya. Dikala ijab qobul kita dituntut bukan cuma buat mengucapkannya, tetapi berjanji pula di depan Allah SWT serta para saksi yang melihat. Sehabis ijab qobul berakhir hingga seluruh perjanjian itu wajib dilaksanakan oleh kedua pendamping.

 8 Kunci Hubungan Rumah Tangga Agar Tetap Langgeng

Ikatan Rumah Tangga ataupun menikah memanglah tidak segampang serta seindah yang dilihat, terkadang di dalamnya senantiasa terdapat permasalahan serta percekcokan antara kedua pendamping, oleh sebab itu banyak antara lain yang berpisah ataupun cerai sebab sesuatu permasalahan baik itu permasalahan yang sepele hingga permasalahan yang besar.

Bagaikan pendamping yang menempuh jalinan perkawinan telah sepatutnya ketahui serta paham kalau jalinan perkawinan tidak semudah serta segampang yang dilihat, terlebih bila memandang film drama di tv yang memperlihatkan keharmonisan ikatan perkawinan. Dalam hidup permasalahan tentu kerap timbul, bisa jadi itu merupakan tes ataupun cobaan yang wajib dialami serta dituntaskan dengan metode yang baik, jangan hingga jalinan perkawinan dijadikan bagaikan korban dari pemecahan permasalahan itu.

panduan kunci supaya ikatan rumah tangga langgeng serta harmonis

Supaya ikatan perkawinan senantiasa harmonis serta langgeng serta tidak terdapat permasalahan yang besar, jalani cara- cara berikut ini ialah 8 kunci ikatan rumah tangga supaya senantiasa langgeng serta harmonis.

1. Senantiasa Berlagak Baik Terhadap Pasangan

Berlagak baik antara suami serta istri jadi tanda- tanda kalau diantara keduanya silih menerima serta menyayangi. Suatu riset menampilkan kalau pendamping yang senantiasa berlagak baik cenderung lebih senang serta ikatan terus menjadi harmonis serta langgeng.

2. Komunikasi yang Baik

Supaya ikatan terus menjadi baik, jalani komunikasi yang baik pula. Luangkan dalam tiap waktu buat silih bercengkrama serta menggambarkan sesuatu perihal semacam masa kecil dahulu saat sebelum menikah ataupun planning buat masa depan.

Jalani komunikasi kepada pendamping secara langsung ataupun face to face paling utama dikala terjalin kasus. Dengan komunikasi secara langsung, hendak lebih mempermudah dalam membongkar permasalahan. Obrolkan seluruh kasus yang mengganjal di hati serta hadapi kasus tersebut secara bersama- sama. Bila antara keduanya silih berjauhan misal sebab tuntutan pekerjaan, hingga sesekali mendatangi pendamping melalui telepon ataupun pesan pendek.

3. Sesekali Bercanda

Komunikasi dalam ikatan sangatlah berarti, tetapi butuh dicermati pula tipe komunikasi kepada pendamping, jangan hingga tiap kali berbicara senantiasa disikapi dengan sungguh- sungguh. Perihal ini bisa membuat ikatan monoton serta tidak terdapat kegembiraan di dalamnya. Sesekali bercandalah dengan pendamping kita serta tanamlah di dalam rumah tangga kesenangan serta kegembiraan.

4. Silih Memprioritaskan

Keluarga merupakan segalanya. Sesibuk apapun kita keluarga haruslah diutamakan, sebab kepada siapa lagi kita kembali jika bukan kepada keluarga terlebih kepada istri maupun suami. Dialah yang berani mepertaruhkan waktunya demi mengurus rumah tangga. Kala kamu berkomitmen buat membina rumah tangga, jangan melaksanakannya setenga- setengah. Curahkanlah segala kasih sayang yang dipunyai kepada pendamping supaya terjalin ikatan yang baik serta langgeng.

5. Silih Menyayangi serta Mengasihi

Yang sangat utama dalam tiap ikatan merupakan kasih sayang serta cinta. Tapa kedua itu hingga ikatan ini tidak hendak terjalin. Cintailah pendamping kita meski terkadang terdapat sesuatu perihal yang tidak kita gemari darinya. Dikala ijab qobul kamu sendiri telah berkomitmen kalau hendak silih menerima apa terdapatnya, serta bila terdapat kesalahan dari pendamping hingga wajib diperbaiki.

Senantiasa bagikan cinta serta kasih sayang kamu kepada pendamping supaya senantiasa terjalin ikatan yang baik. Bila terdapat orang lain yang lebih menarik, hingga jangan tertarik. Sebab sepanjang ini pendamping kamu sendirilah yang sangat baik di antara yang lain yang kamu amati.

6. Peluang Berkembang

Kala mempunyai pendamping sering kali seorang terjebak dalam dikte pendampingnya. Semacam halnya seseorang istri yang tidak memperbolehkan suaminya buat berkumpul dengan temnnya sebab khawatir kepincut dengan sahabat wanitanya, ataupun seseorang suami yang tidak memperbolehkan istrinya bercengkrama dengan orang lain di luar rumah. sebab nyatanya perihal tersebut ialah perihal kurang baik yang bisa merangsang keretakan rumah tangga.

Berikanlah pendamping kamu kebebasan yang masih dalam batasan kewajaran serta membagikan pendamping kamu peluang buat tumbuh serta lebih maju, bisa jadi saja kala suami kamu ataupun istri kamu berkumpul dengan temannya terdapat peluang buat memperoleh ilmu serta peluang pekerjaan yang lebih baik.

7. Bagikan Keharmonisan Ataupun Kejutan

Keharmonisan sangatlah berarti buat menampilkan kalau kamu sangatlah cinta kepada pendamping kamu. Sesekali berikanlah kejutan kecil semacam hadiah ataupun perkata cinta yang romantis biar ikatan cinta kamu terus menjadi harmonis.

8. Berbagi Cerita

Kala kamu lagi berkumpul dengan pendamping di dalam satu ruangan, upayakan buat silih menceritakan. Kala lagi asyik ngobrol jangan sempat kamu menghidupkan ponsel kamu semacam asik berpendapat dengan sahabat kamu di media sosial, sebab itu hendak membuat pendamping semacam tidak didengarkan ataupun semacam kamu tidak ingin mencermati apa yang ia ucapkan.

Perkawinan memanglah tidak selamanya senang semacam dalam negara dongeng. Terdapat waktu di mana perkawinan begitu rapuh serta membuat perempuan tidak senang dikala melewatinya. Suka serta duka tentu terdapat dalam suatu perkawinan, tinggal gimana Kamu menjalaninya. Badai sepatutnya membuat perkawinan Kamu kian kokoh serta senang.

Tiap pendamping yang menikah tentu mempunyai doa supaya pernikahannya langgeng serta senang. Apakah susah? Tidak pula. Kamu dapat mempraktikkan 15 panduan simpel ini buat membuat perkawinan terus menjadi langgeng, kokoh serta senang.

1. Senantiasa ingat buat menciumnya, mengucapkan" I love you", memeluknya, mengucapkan terima kasih serta aktivitas romantis yang lain. Umur boleh menua, tetapi jangan perkenankan cinta Kamu menua.

2. Dikala hal- hal kurang baik terjalin, ingatlah kalau perihal itu hendak lalu.

3. Jangan perkenankan peristiwa kecil mengganggu ikatan yang telah lama Kamu bangun bersama suami. Apakah pantas perihal kecil itu membuat retak ikatan Kamu? Sepatutnya tidak.

4. Kanak- kanak memanglah kerap membuat tekanan pikiran, tetapi ingatlah, mereka hendak berkembang terus menjadi berusia.

5. Sempatkan sebagian waktu buat diri Kamu sendiri. Kadangkala seorang wajib memanjakan dirinya sendiri supaya menemukan banyak tenaga buat dipecah dengan pendamping.

6. Jauhi menghukum pendamping dengan diam. Bicarakan hal- hal yang mengusik Kamu sesegera bisa jadi, jangan perkenankan emosi terpendam yang sesuatu dikala hendak meledak.

7. Rayakan hal- hal berarti dalam keluarga. Ulang tahun, hari jadi perkawinan, dikala anak menemukan nilai bagus serta sebagainya.

8. Jangan khawatir buat berkompromi, sebab senantiasa mengalah serta senantiasa sepakat dengan komentar suami hendak membuat Kamu tidak belajar mengemukakan komentar yang dapat jadi lebih baik.

9. Memperbanyak waktu buat tertawa bersamanya.

10. Berbagi segalanya satu sama lain. Katakan apa yang Kamu rasakan, apa yang Kamu khawatirkan serta sebagainya. Seluruh hendak terasa lebih ringan bila Kamu ingin membaginya dalam komunikasi yang pas.

11. Komunikasi merupakan kunci perkawinan senang. Komunikasi yang baik memanglah tidak menjamin Kamu serta suami leluasa permasalahan, tetapi komunikasi yang baik hendak membuat ikatan tumbuh ke arah yang lebih baik.

12. Berbahagialah dengan diri Kamu. Perempuan yang yakin diri dengan dirinya sendiri lebih bisa jadi berikan banyak kebahagiaan pada orang- orang di sekitarnya.

13. Percayalah pada suami serta jadilah istri yang dapat dipercaya.

14. Hargai apapun yang telah Kamu miliki dikala ini. Terdapat kalanya perkawinan begitu rapuh, tetapi simaklah hal- hal senang yang telah Kamu lalui bersama. Nikmati saat ini serta bersyukurlah pada kebaikan apapun yang Kamu miliki dari perkawinan Kamu.

Dari begitu banyak tulisan yang sempat Kamu baca buat membuat ikatan cinta berjalan baik dengan pendamping, kuncinya terletak pada ketepatan waktu, mengurangi pertengkaran serta silih menyayangi dalam seluruh keadaan. Tetapi, tidak terdapat salahnya buat mengintip sebagian rahasia dari pasangan- pasangan yang hubungannya bertahan awet seumur hidup, buat dijadikan inspirasi.

Semacam dikutip dari marieclaire. com, Minggu( 10/ 1/ 2016), berikut 20 rahasia dari pendamping suami istri yang ikatan asmaranya bertahan seumur hidup.

1. Jangan menyangka remeh pendamping Kamu yang cuma hanya bertanya menimpa gimana hari yang mereka lalui Perihal ini tidak hendak sangat susah dicoba kala Kamu menjadikannya rutinitas. Paling tidak, di penghujung hari kala Kamu merasa tidak terdapat satu juga orang yang hirau dengan apa yang Kamu jalani, terdapat pasagan Kamu yang hirau dengan Kamu. 

2. Biarkan perkelahian cepat berlalu

Perkelahian sepatutnya tidak memiliki andil buat mengganggu ikatan Kamu. Kamu dapat sangat menyayangi seorang pada dikala yang bertepatan dengan Kamu begitu marah padanya. Perkelahian tidak berarti berakhirnya ikatan Kamu. Pendamping yang bertahan selamanya lebih memilah ikatan mereka, dibanding konflik.

3. Terimalah suatu ikatan bagaikan suatu kewajiban

Kamu bisa jadi acapkali merasa tidak mau melaksanakan seluruh perihal, yang pendamping Kamu mau buat dicoba bersama- sama. Semacam bekerja, ataupun memandang suatu pertunjukkan band. Tetapi sesungguhnya Kamu pula ketahui kalau perihal itu bisa membuat pendamping Kamu senang serta berarti dengan Kamu di sampingnya.

4. Berlagak adil

Tidak seluruh perihal" wajib" dicoba. Terdapat saatnya pendamping Kamu hendak mendatangi kegiatan yang berbeda di dikala yang bertepatan dengan kegiatan yang wajib Kamu hadiri. Tidak permasalahan. Kamu wajib berlagak adil serta paham kalau pendamping Kamu pula mempunyai kehidupannya sendiri.

5. Kejutan kecil membuat ikatan Kamu bertahan lama

Apakah pendamping Kamu begitu menggemari es krim rasa coklat? Beli serta bawakan untuknya selagi Kamu pernah melewati toko es krim. Ini hendak membuat pendamping Kamu merasa kalau Kamu senantiasa memikirkan dirinya kapanpun Kamu terletak.

6. Jangan memforsir buat melaksanakan double date

Kamu tidak wajib berbagi sahabat yang sama kepada orang lain. Tidak permasalahan buat berangkat berkencan berdua saja dengan pendamping Kamu, sepanjang tidak terdapat pendamping lain yang cocok dengan Kamu serta pendamping. Orang lain tidak wajib jadi sahabat sebab Kamu, serta tidak seluruh obrolan merupakan obrolan kelompok.

7. Bagikan ciuman kepada pendamping Kamu saat sebelum melaksanakan perihal lain dikala Kamu datang di rumah Bagikan ciuman hingga jumpa dikala Kamu hendak berangkat keluar rumah. Ini hendak jadi perihal yang sangat manis dikala pendamping Kamu wajib keluar rumah buat melaksanakan banyak kegiatan. Tidak kurang ingat, ciuman yang teratur dicoba di penghujung hari menampilkan kalau Kamu serta pendamping silih hirau satu sama lain.

8. Terkadang Kamu wajib berani menolak ajakan lain supaya Kamu dapat berdua dengan pendamping Cuma sebab terdapat bertepatan pada merah di kalender Kamu, tidak berarti kalau Kamu wajib menyetujui seluruh ajakan yang tiba pada Kamu. Hidup hendak meningkat padat jadwal kala Kamu meningkat tua. Hendak sangat baik bila Kamu memakai waktu luang Kamu buat dihabiskan berdua dengan pendamping.

9. Perlakukan keluarganya semacam keluarga Anda

Keluarga pendamping Kamu hendak sangat bahagia bila Kamu memikirkan mereka semacam keluarga Kamu sendiri. Pastinya pendamping Kamu pula hendak sangat senang memandang Kamu memperlakukan keluarganya semacam keluarga Kamu sendiri. Berhubungan dengan teratur serta ajak mereka keluar sesekali kala pendamping Kamu tidak terdapat di tempat.

10. Katakan" I love you" lebih banyak

3 kata ini tidak sempat jadi tua. Kamu tidak hendak sempat merasa sangat banyak mengatakannya.

11. Pedulilah kala pendamping Kamu sakit

Ini bisa jadi berarti Kamu wajib membatalkan kegiatan makan malam Kamu dengan sahabat Kamu serta membuatkan sup untuknya. Ini bisa jadi berarti hendak tiba lagi ke apotik buat mencari obat batuknya. Jangan meringik. Tidak terdapat orang yang berharap dirinya hendak sakit. Kamu ketahui kalau Kamu yang sakit, dia yang hendak menjaga Kamu.

12. Jalani lebih banyak pekerjaan rumah tangga kala pendamping Kamu padat jadwal bekerja Ini dicoba buat memudahkan hidup pendamping Kamu. Dengan mengecek catatan tugas tiap hari, Kamu hendak sangat menggemari buat mengerjakannya bersama- sama dengan pendamping Kamu kala jadwalnya luang. Sesuatu kala Kamu pula hendak disibukkan dengan pekerjaan Kamu, serta perihal ini hendak jadi imbang.

13. Jangan peruntukan pendamping Kamu bagaikan lelucon

Belajarlah buat menghormati pendamping Kamu serta tahu apa yang dia mau buat Kamu bagikan kepada sahabat Kamu. Dia merupakan pendamping Kamu, bukan bahan candaan.

14. Biasakan pas waktu

Banyak pertengkaran tidak berarti yang terjalin cuma sebab permasalahan waktu. Bila dibutuhkan siapkan sebagian jam saat sebelum Kamu berangkat berkencan, yang bisa Kamu pakai buat berdandan. Kamu hendak menemui banyak orang yang merasa sensitif dengan waktu, jadi tepatilah janji Kamu kala Kamu berkata kalau Kamu hendak tiba. Jangan bagikan peluang kepada orang lain buat tidak menggemari Kamu.

15. Bila terdapat seorang mengatakan yang tidak benar tentang pendamping Kamu, bela pendamping Kamu Bisa jadi sebagian perihal sangat agresif buat dicoba, tetapi terkadang Kamu wajib membuat sebagian pengecualian. Kamu serta pendamping sepatutnya jadi pendukung terbanyak satu sama lain.

16. Berkabar tentang rencana masing- masing

Kamu mempunyai rencana makan malam dengan sahabat Kamu sepulang kerja? Itu suatu rencana yang bagus. Tetapi jangan kurang ingat buat berikan berita pada pendamping Kamu tentang apa yang hendak Kamu jalani, sehingga pendamping Kamu tidak hendak merasa takut serta dia hendak ketahui kalau Kamu tidak dapat bila dia mau membuat kegiatan berdua dengan Kamu. Ini bukan permasalahan memohon ijin, ini merupakan permasalahan kesopanan, sebab Kamu pula mau senantiasa mengenali kalau pendamping Kamu masih hidup, dalam kondisi baik serta tidak dalam permasalahan.

17. Menjawab pesan serta telpon satu sama lain

Tidak alibi kala Kamu telah jadi pendamping. Bila pendamping Kamu memerlukan berhubungan dengan Kamu, apapun sebabnya menelepon Kamu, ini wajib jadi suatu prioritas.

18. Jauhi pertengkaran dikala berlibur

Bisa jadi pendamping Kamu salah memesan kamar hotel ataupun dia kurang ingat buat mempersiapkan peralatan mandi semacam yang dia katakan. Kamu dapat memilah buat berlagak rewel serta membuat pendamping Kamu berangkat ataupun menyadari kalau perihal ini bisa jadi suatu kenangan yang lucu di masa mendatang.

19. Spontanitas

Melaksanakan reservasi makan malam di suatu restoran cuma buat berdua, ajak pendamping Kamu ke tempat favoritnya, melaksanakan ikatan seks lebih kerap, ataupun kejutkan pendamping Kamu dengan tiket konser. Melindungi sebagian perihal jadi tidak terduga hendak membuat orang yang Kamu cintai merasa lebih senang.

20. Silih menyayangi satu sama lain dalam seluruh kondisi

Simpel, menyayangi tanpa ketentuan bisa membuat suatu ikatan jadi lebih gampang buat dijalankan. Dalam keadaan apapun cinta yang kokoh jadi modal dini buat mengarungi seluruh rintangan.

Amalan Doa Buat Keutuhan Rumah Tangga

رَبَّنَاهَبْلَنَامِنْأَزْوَاجِنَاوَذُرِّيَّاتِنَاقُرَّةَأَعْيُنٍوَاجْعَلْنَالِلْمُتَّقِينَإِمَامًا

Yang Maksudnya:

“ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri- istri serta generasi kami bagaikan penyenang hati, serta jadikanlah kami imam( pemimpin) untuk orang- orang yang bertakwa.”( QS. Al- Furqon: 74)

Doa Buat Rumah Tangga Bahagia

Yang Maksudnya:“ Yaa Allah bukakanlah pintu kebajikan, barokah, nikmat, kekuatan, rezeki, kesehatan, keselamatan, serta surga kepada kami. Yaa Allah yaa Tuhan kami, hindarkanlah kami dari bala dunia serta akhirat. Jauhkanlah kepada kami dengan kebenaran Al- Qur’ an yang besar serta Nabi- Mu yang mulia dari kejahatan dunia serta akhirat. Mudah- mudahan Engkau mengampuni kami serta mereka dengan rahmat- Mu. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang“

Doa Buat Keutuhan Rumah Tangga: Diberi Ketenangan Lahir Batin

Yang Maksudnya:“ Yaa Allah, saya meminta kepada- Mu jiwa yang tenang, yang yakin dengan pertemuan dengan- Mu serta menerima apa yang jadi anugerah- Mu serta rela terhadap ketentuan- Mu“. 

0 Response to "8 Kunci Hubungan Rumah Tangga Agar Tetap Langgeng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel