-->

kita mengajak merenungi 5 perihal yang sangat pantas buat senantiasa dicemaskan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sobat kumpulan ilmu. kecemasan merupakan reaksi emosional terhadap evaluasi yang menggambarkan kondisi takut, risau, khawatir, tidak tentram serta diiringi bermacam keluhan raga. perihal semacam ini bisa terjalin, dalam bermacam suasana kehidupan ataupun kendala sakit.

kita mengajak merenungi 5 perihal

rasa takut merupakan bagian dari emosi wajar manusia. seluruh orang nyaris dapat ditentukan, sempat hadapi apa yang diucap rasa takut, risau, kuatir, serta panik. namun rasa takut nyatanya dapat jadi kendala yang sangat parah, serta mempengaruhi terhadap kesehatan. tetapi, meski demikian terdapat yang butuh kita cemaskan, dalam kehidupan kita tiap hari. bagaimanakah penjelasannya menimpa perihal ini:

manusia cumalah pengendara di atas punggung umurnya, digulung hari demi hari, bulan, serta tahun tanpa terasa, napas kita terus berjalan bersamaan jalannya waktu, setia menuntun kita ke pintu kematian. perihal yang sangat pantas buat senantiasa kita cemaskan. ialah:

  • 1. tentang Ibadah yang dikerjakan.

apakah ada ibadah kita sepanjang ini lumayan pantas buat diterima Allah subhanahu wa taala, ataukah ibadah kita taat kepada Allah, dengan melakukan perintah nya lewat lisan para rasulNya. apakah ibadah yang kita laksanakan sepanjang ini, telah cocok dengan apa yang diperintahkan Allah serta rasulNya? jangan jangan, ibadah sepanjang ini cuma hanya membebaskan kewajiban, ataupun cuma mau mengharapkan pujian dari manusia. dengan rasa takut inilah, kita hendak senantiasa buat membetulkan ibadah kita, biar diterima oleh Allah subhanahu wa taala. hidup manusia didunia merupakan cuma beribadah pada allah subhanahu wa taala. kemudian apa manfaatnya, bila seluruh ibadah kita tidak diterima oleh Allah subhanahu wa taala. selayaknya kita senantiasa memohon pada Allah subhanahu wa taala, buat membetulkan ibadah kita serta terus melindungi hasrat kita cuma untuknya.

  • 2. dosa dosa yang di Kerjakan.

dosa( AL itsm) merupakan perbuatan yang melanggar hukum tuhan ataupun larangan agama. yang wajib kita tanyakan pada diri kita merupakan, telah berapa banyakah, dosa yang kita jalani sepanjang kita hidup? seluruh yang besar berasal dari yang kecil. terkadang kita tertipu oleh dosa-dosa kecil, merasa dosa kecil bukanlah sangat besar akibatnya, sementara itu, seluruh yang besar berasal dari yang kecil. gimana bila ibadah kita yang tetap dikikis oleh dosa yang membengkak? mudah- mudahan Allah subhanahu wa taala, tetap melindungi kita dari dosa kecil serta besar.

  • 3. surga serta neraka.

surga merupakan tempat yang disediakan untuk orang yang taat, yang berisi kenikmatan yang tidak terdapat bandingnya diatas dunia ini. sebaliknya, neraka merupakan tempat yang penuh dengan siksaan, yang disediakan untuk orang orang yang ingkar terhadap Allah serta rasulNya. surga serta neraka, merupakan ketetapan serta keniscayaan hidup manusia sehabis hari perhitungan, cuma terdapat 2 tempat seperti itu tempat kembali nanti. sudahkah kita ketahui, betapa dahsyatnya siksa neraka? serta sudahkah kita percaya, hendak kenikmatan surga? sudahkah kita pantas, merambah surga? serta sudahkah kita percaya, dapat bebas dari siksa neraka? mudah- mudahan tempat kembali kita, merupakan tempat terbaik disisi Allah subhanahu wa taala.

  • 4. masa kemudian serta masa depan.

masa kemudian merupakan pelajaran berharga, yang wajib kita ingat baik baik. masa kemudian merupakan masa yang tidak hendak kembali lagi, sebaliknya masa depan, merupakan masa yang hendak tiba, ataupun masa yang tidak sempat kita tahu, meski cuma satu detik yang hendak tiba. buat itu, tiap hari kita diingatkan oleh Allah subhanahu wa taala, lewat tiap sholat kita, buat tetap diberikan petunjuk menapaki jalur yang lurus.

  • 5. keridhoan Allah subhanahu wa taala atas seluruh aksi kita.

ridho bagi bahasa maksudnya rela, sebaliknya bagi sebutan, ridho merupakan menerima dengan bahagia hati atas seluruh yang di bagikan oleh Allah subhanahu wa taala atas, baik berbentuk hukuman ataupun syarat yang sudah di tetapkanNya. perilaku ridho, wajib di tunjukan baik kala menerima nikmat ataupun pada dikala menerima cobaan.

dari seluruh perihal yang kita jalani dulu, saat ini ataupun yang hendak tiba, apakah ada kita percaya, kalau seluruh itu mendatangkan ridlo Allah? ataukah cuma perihal sekedarnya yang tidak terdapat nilainya, ataupun apalagi bawa murka Allah subhanahu wa taala atas? kita butuh tetap mencermati, apa yang lagi serta kita jalani. dapat jadi perihal kecil yang kita jalani bisa bawa nilai besar disisi Allah subhanahu wa taala atas. baik itu nilai kebaikan, ataupun nilai keburukan.

sobat kumpulan ilmu. sesungguhnya, dunia yang kian kita hindari, serta liang kuburlah yang kian kita dekati, satu hari lalu, berarti satu hari pula menurun usia kita. usia kita, yang tersisa di hari ini sangat tidak ternilai hargaNya, karena besok hari belum pasti jadi bagian dari diri kita.

sebab itu, bila hari lalu tetapi tiada kebaikan serta kebajikan yang kita jalani, hingga hendak keringlah batin kita, jangan tertipu dengan umur muda, sebab ketentuan buat mati bukanlah wajib tua. jangan terperdaya dengan tubuh sehat, sebab ketentuan buat mati tidak pula wajib sakit. teruslah berbuat baik mengatakan baik, kritisi seluruh yang tidak baik.

walaupun tidak banyak orang yang mengenalimu, namun kebaikan serta kebajikan yang kita lakukanlah, yang hendak menuntun kita pada kebahagiaan, serta hendak dikenang oleh mereka yang kita tinggalkan.

sobat kumpulan ilmu, dari renungan di atas, kalau berartinya, buat senantiasa ingat perihal perihal yang kita cemaskan, di dalam kehidupan, ada faktor yang baik serta kurang baik, terkadang, adapula suatu yang terlihat baik namun sesungguhnya kurang baik, sebab itu, kalau umat islam wajib melakuakan kerutinan suatu pada ajarannya, serta senantiasa menempuh kehidupan dengan hati hati, dan senantiasa memilah jalur yang diridhoi Allah subhanahu wa taala.

jangan lupa berbagi informasi menarik oleh karena itu dengan cara anda berbagi manfaat ialah sebagian dari kebaikan buat orang lain. wassalamualaikum, warahmatullahi' wabarakatuh.

0 Response to "kita mengajak merenungi 5 perihal yang sangat pantas buat senantiasa dicemaskan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel